Selasa, 02 Oktober 2018

Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami dan Aman

Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami dan Aman 
perut buncit

Memiliki perut yang buncit sangat mengganggu penampilan anda dan suka tidak pd kalau mau keluar rumah atau bepergian, ditambah lagi susah untuk mencari baju yang cocok agar perut buncit kita tidak terlalu terlihat.

Selain mengurangi rasa percaya diri perut buncit juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang dapat mengganggu hari-hari mu. 

Berikut ini Beberapa Penyebab Perut Buncit :


  • Faktor Genetik

Merupakan faktor keturunan dari orang tua memang sulit dihilangkan. Jadi, jika kamu secara genetik memiliki bentuk tubuh bertipe apel, maka lemak mudah menumpuk di perut.


Merupakan lemak tidak sehat. Lemak ini mengelilingi hati dan organ-organ lain dalam perut. Salah satu faktor munculnya lemak Visceral adalah asupan kalori yang berlebih, sedangkan tubuh tidak perlu asupan kalori yang berlebih dan hanya perlu kalori yang cukup.

  • Sering Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Bagi Anda yang suka mengonsumsi apapun yang manis-manis mulai sekarang hilangkan kebiasaan buruk tersebut. Pengaruh dari asupan gula tinggi menyebabkan perut cepat melar.

  • Stres

Faktor stres sangat berpengaruh terhadap kenaikan berat badan sehingga menyebabkan perut buncit. Pada sebagian orang ketika mengalami stress, tingkat nafsu makan mereka menjadi meningkat.

  • Kurang Tidur

Tidur yang cukup itu memengaruhi kesehatan. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kurang tidur mampu meningkatkan berat badan dan berpengaruh pada lemak perut.

  • Faktor Menopause

Pada waktu tersebut, kadar estrogen turun drastis, sehingga menyebabkan lemak disimpan di perut dan bukan lagi disimpan pada pinggul serta paha. Suatu studi menemukan bahwa wanita menopause cenderung mendapatkan lemak tambahan.

  • Kurang Bergerak

Gaya hidup adalah faktor penyebab masalah yang Anda hadapi, jika pola hidup Anda tidak sehat maka tubuh akan dengan mudah mengakitkan maslah pada kesehatan. Tidak aktif bergerak dan kurang olahraga, serta sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan mengakibatkan kenaikan berat badan serta perut buncit.

  • Kebiasaan Tidur Setelah Makan

Setelah makan alangkah baiknya jangan langsung berbaring atau tidur, karena sehabis makan terjadi proses pencernaan makanan dalam perut dan dari proses tersebut akan mengahasilkan gas, jika kita langsung tidur maka gas didalam perut tidak akan keluar dan memicu gangguan pencernaan serta perut menjadi buncit. 

Cara mengatasi perut buncit dengan olahraga yang mudah dilakukan di rumah
1. Sit Up
Namun latihan ini harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dilakukan di pagi hari dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

2. Cardio
Dengan olahtraga Cardio akan melibatkan semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, dan lainnya. Dengan melakukan olahraga cardio dapat mengencangkan otot-otot di tubuh mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut , lengan dan pundak.

3. Circuit Training
Lakukan circuit training tiga kali seminggu bagi Anda yang ingin membentuk otot dan membakar lemak. Latihan circuit diantaranya lunges, push up, pull up selama 15 menit setiap hari dan menambahkan latihan lompat tali.

Cara mengecilkan perut buncit dengan cara alami
1. Mengonsumsi Air Lemon
Air lemon merupakan salah satu jenis minuman yang baik sebagai cara mengecilkan perut, tapi bagi Anda yang mempunyai riwayat lambung maka jangan mengonsumsinya, sebaiknya cari cara lain yang lebih baik dan aman buat penderita lambung. Cara mengonsumsinya dengan mencampurkan air perasaan lemon dengan air hangat. Konsumsilah secara berkala.

2. Mengonsumsi Jus Jeruk
Vitamin C diketahui dapat membantu meluruhkan lemak pada tubuh. Dengan mengonsumsi jeruk setiap hari akan mengecilkan perut buncit. Konsumsi seraca teratur dan dalam porsi yang cukup.

3. Mengonsumsi Banyak Air Putih
Air putih yang dikonsumsi dengan banyak dapat membantu sistem metabolisme dalam tubuh. Metabolisme yang baik dapat menyerap nutrisi dengan maksimal, sehingga tidak akan terjadi kelebihan makanan dalam tubuh. Maka dari itu konsumsi air putih secara rutin untuk membuat Anda menjadi lebih sehat dan tubuh pun tidak lagi kelebihan berat badan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar